CARA MENGGANTI JADWAL PENERBANGAN CITILINK

Peristiwa Hari Libur memang tetap dinanti – nantikan oleh kebanyakan orang. Ditambah lagi peristiwa Hari Raya, di mana semua perantau “pulang” ke tanah kelahiran masing – masing. Pada tahu kan jika peristiwa libur nasional, harga ticket transportasi terutamanya transportasi hawa membumbung tinggi. Semua bandara akan padat dengan pemudik – pemudik yang rindu akan kampung halaman. Saya juga termasuk juga dari rombongan pemudik yang telah rindu akan tanah kelahiran, Palembang. 
call center citilink

Ticket ke Palembang telah saya kantongi dengan agenda penerbangan pada Jumat, 24 Juni 2016. Akan tetapi sebab ada pekerjaan yang tetap harus dituntaskan, penerbangan ke Palembang sangat terpaksa dirubah jadwalnya. Sudah sempat searching tentang “Cara Ganti Agenda Penerbangan Citilink” tetapi selesai dengan kekecewaan. Informasi tentang langkah ganti agenda penerbangan Citilink, masih tetap cukup minim serta tidak informatif. Raisa susah ih!. 

Tersebut saya uraikan Langkah Ganti Agenda Penerbangan Citilink (Reschedule ticket Citilink) 

MOHON DIINGAT ! 
Buat kalian yang akan mengubah agenda penerbangan Citilink. 
Pergantian agenda penerbangan / reschedule ticket Citilink cuma dapat dikerjakan 1x dengan nama penumpang yang sama serta bandara keberangkatan dan kehadiran yang sama. 

1. Silahkan hubungi call center Citilink 08041080808 
Nomer telpon konsumen care Citilink ini 24 jam serta cukuplah gampang untuk dihubungi (antriannya gak pakai lama!). Oh ya, yakinkan pulsa kalian cukuplah yah untuk menelpon ! 

2. Sediakan Kode Booking Penerbangan 
Nah, ini yang terpenting!!! Sediakan kode booking penerbangan kalian. Nanti operator Citilink akan nanyain kode booking penerbangan kalian. Kan enak jika dapat cepat ngejawabnya (operator ikut perlu kepastian). Kalkulasi – kalkulasi irit pulsa. Ye kan.. 

3. Pilih Agenda Penerbangan 
Silahkan pilih agenda penerbangan alternatif. Yakinkan agenda (hari serta jam) telah benar – benar fixed! Tidak bimbang atau labil kembali. Malu ih, sudah gede masih tetap labil :( . Nanti operator Citilink, akan memberitahukan cost pergantian agenda yang perlu kalian bayar. 
Cost pergantian agenda dihitung dari cost administrasi + cost beda harga ticket. Jika kalian oke dengan cost pergantian itu, operator akan mengolah agenda penerbangan paling baru kalian dengan prasyarat lakukan pembayaran pergantian agenda penerbangan Citilink optimal 1x3 jam. 
Operator akan memberikan kode pembayaran yang terbagi dalam 12 digit nomer togel 
Pada masalah ini, saya cuma membayar cost pergantian agenda penerbangan citilink sebesar Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah). Sebab harga ticket yang kebetulan sama. 

Catatan : Cost administrasi pergantian agenda Citilink cuma Rp 50.000. Seandainya ticket kalian tambah mahal harga nya di banding ticket awal mulanya, kalian akan dipakai cost administrasi + beda harga ticket saja. 

4. Kerjakan Pembayaran 
Pembayaran pergantian agenda penerbangan Citilink bisa dikerjakan lewat atm transfer serta internet banking, spesial internet banking cuma dapat internet banking Mandiri saja (tidak menyengaja nyebut merk). 

Langkah lakukan pembayaran dengan internet banking mandiri : 
- Pilih menu Bayar 
- Lalu pilih Multi Payment 
- Lantas pilih "Citilink Tickets" pada penyedia layanan 
- Masukan kode pembayaran 
- Pilih teruskan serta bayar lewat token internet banking 

Sesudah lakukan pembayaran, janganlah lupa untuk menaruh bukti pembayaran dan kode booking yang kalian bisa dari transaksi itu. 

5. Konfirmasi Pembayaran 
Untuk konfirmasi pembayaran cuma dapat lewat telephone ke call center Citilink. Janganlah lupa untuk mengatakan kode booking dan alamat e-mail aktif (yakinkan nama e-mail gampang dimengerti serta tidak alay!). 
Kurang dari lima menit, ticket penerbangan citilink paling baru telah masuk ke e-mail kalian. Alhamdulillah… 

Oh ya, reschedule ticket citilink ini optimal 4 jam sebelum agenda keberangkatan ya.

Comments

Popular posts from this blog

Nomor Call Center Tokopedia

Kini Call Center BPJS Kesehatan Bisa di Hubungi 24 Jam

Call Center Indosat Bebas Pulsa 24 Jam Terbaru 2018